Wednesday, October 17, 2018

Mahasiswa MNC Mendapat Kurikulum Literasi Keuangan

Literasi alat yang diadakan MNC Kelompok di MNC Business & Education College pun mendatangkan Direktur PT MNC Asset Management Suwito Haryatno serta Hendra Juvianto, perwakilan unit peningkatan lokasi ruangan 3 Bursa Dampak Indonesia. Beberapa ratus mahasiswa lantas benar-benar gairah ikuti literasi dengan judul 'Literasi Masa Now buat Generasi Milenial'.

" Kita memberikan literasi keuangan seperti apakah utamanya investasi itu seperti apakah investasi. Serta ini mesti di awali sejak mulai awal. Kelak kalaupun rekan-rekan mahasiwa telah masuk dunia kerja mereka mesti telah mengetahui investasi, " papar Direktur PT MNC Asset Management Suwito Haryatno serta Hendra Juvianto di tempat, Rabu (17/10/2018) .

Ia memberikan, dengan punyai literasi keuangan bagian investasi, diinginkan mahasiswa waktu kerja kelak dapat kurangi karakter konsumtifnya. " Jadi hasil kelak mereka kerja, gak seutuhnya dikonsumsi namun mesti disisihkan buat investasi, " tuturnya.

Suwito menyatakan, mahasiswa harusnya mengerti duni ekonomi. Lantaran waktu yang akan datang menjadi tunas bangsa mahasiswa diinginkan ada bisa memberi pemecahan. " Keuangan itu sebenarnya soal simple. Yang permasalahan lantaran tidak ada awal mulanya literasi keuangan, mahasiswa kan selanjutnya pemangku peraturan mereka mesti dilengkapi pengetahuan keuangan. Walaupun sebenarnya itu backbone ke depan, " susulnya.

Untuk generasi milenial, Suwito merekomendasikan biar banyak menyerap pengetahuan yang bisa ditempatkan. " Pilhannya kan banyak kelak sesudah mereka lulus. Dapat membuka upaya sendiri atau kerja di perusahaan orang. Generasi milenial kita gak dapat mengatakan oh mereka mesti kerja di perusahaan ini itu. Lantaran mereka rintangannya tidak sama sekali. Diharapakan mereka applicable jangan lantas tidak matching, namanya sama saja, " urainya.

Disamping itu Hendra Juvianto, perwakilan unit peningkatan lokasi ruangan 3 Bursa Dampak Indonesia memberikan perihal saham serta investasi dan risikonya. Menurut Hendra, mahasiswa usaha mesti memahami produk investasi apakah yang pas untuk situasi sekarang ini.

" Mahasiswa mesti mulai berinvestasi, syaratnya cuma di KTP, dengan memahami produk yang baik, " katanya. Buat 'menanam' saham di masa saat ini cukuplah gampang bila dibanding awal mulanya.

" Dahulu melalui broker saat ini dapat lewat aplikasi. Jadi karena ada handphone kita dapat install aplikasi dari sekuritas berkaitan, kita dapat penelitian, up-date market dari aplikasi itu, " pungkasnya.

Satu diantaranya mahasiswa MNC Business mengatakan suka dengan acara itu.
" Kita telah memperoleh pelajaran yentang saham dari dosen, saat ini langsung didatangkan ahlinya, " kata Ferdian mahasiswa Prodi Management. Source : http://wikibelajar.com

No comments:

Post a Comment