Friday, November 9, 2018

Simak, Anwar Ibrahim Dididik Buya Hamka Lewat Karya Sastra

Eks Wakil Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, menyatakan terpesona dengan beberapa tokoh yg lahir dari Ranah Minangkabau. Salah satunya Abdul Malik Karim Amrullah yg diketahui dengan Buya Hamka.
Simak : contoh teks anekdot singkat

" Ulama besar dunia melayu, tidak saja di Indonesia, di Malaysia serta dikagumi pada dunia, Buya Hamka, " kata Anwar kala kuliah umum di Kampus Negeri Padang, Minggu 28 Oktober 2018.
Dia mengemukakan, banyak belajar dari karya-karya yg dilahirkan Buya Hamka. Dimulai dari karya sastra sampai ijtihad.
Baginya, Buya Hamka itu pemikir serta tokoh besar dunia yg beretika serta berakhlak mulia. Jadi, Anwar menyatakan kerap membaca buku karangan Buya Hamka sepanjang di penjara.
" Buya Hamka termasuk juga orang yg mendidik saya. Saya baca buku beliau terkait demokrasi, sastra, serta ijtihad, " pungkasnya.
Baca juga : pengertian teks anekdot

Anwar ada di Sumatera Barat sampai Senin (29/10) . Tidak cuman berikan kuliah umum di Kampus Negeri Padang, dia pun berkungjung ke Aie Angek Cottage atau Rumah Puisi Taufiq Ismail di Kabupaten Tanah Datar.
Lantas dilanjut ke Perguruan Thawalib Padang Panjang serta nikmati kuliner Sate Mak Sukur. Calon Perdana Menteri Malaysia yg digadang-gadangkan ini, pun bertandang ke Rumah Kelahiran Bung Hatta di Kota Bukittinggi.

No comments:

Post a Comment