Wednesday, July 3, 2019

Ini Dia Teori Terkait UFO yang Diperdebatkan Para Ahli

Tiap-tiap tahunnya, 2 Juli diperingati jadi hari UFO sedunia. Kebanyakan, hari UFO sedunia diperingati dengan kumpul berbarengan, melaksanakan sky watching atau menyaksikan langit buat saksikan penampakan UFO, tentulah apabila mereka untung. Tidak hanya itu, hari UFO sedunia pun dilaksanakan buat menambah kesadaran publik terkait UFO.

Tahukah kamu, teori-teori apakah saja yg diyakini tentang UFO? Apa teori itu dapat dibuktikan atau sekadar keyakinan semata-mata? Let's find the truth!
Baca Juga : sistem operasi adalah 

1. Mengetahui UFO lebih dahulu
Sebelum bergeser lebih jauh, silakan berteman dengan UFO lebih dahulu. UFO yaitu singkatan dari unidentified flying obyek (UFO) atau benda terbang yg gak diketahui. Istilah ini menunjuk pada pertanda udara yg gak bisa diidentifikasi seperti benda yg dikira jadi pesawat area angkasa.

Makna UFO pertama dicetuskan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat pada tahun 1953. Dalam definisinya, mereka mengatakan UFO jadi objek udara apa pun yg kemampuan serta ciri-ciri aerodinamisnya punyai spesifikasi gak biasa dan tak sama dengan pesawat yg diketahui sekarang.

2. Kenapa UFO disebut yaitu piring terbang?
Teori pertama, UFO dipercayai punyai bentuk seperti piring terbang. Selama tahun 1940-an sampai 1950-an, UFO kerap disebut yaitu piring terbang atau cakram terbang. Terus, adakah bukti fakta kalau bentuk UFO memang seperti piring atau cakram terbang?



Rupanya, ini menunjuk pada moment meteor jatuh di Texas serta Oklahoma pada 17 Juni 1930. Saksi mata yg menyaksikan jatuhnya meteor itu mengatakan sinar yg dipancarkan begitu jelas, bagaikan piring terbang atau bola api yg menyala.

Istilah piring terbang pun menunjuk pada pernyataan Kenneth Arnold yg diberitakan pada 24 Juni 1947. Penampakan yg disaksikan Kenneth dipopulerkan oleh media pers di AS serta mulai saat itu berubah menjadi tenar. Walaupun dia gak sempat dengan cara jelas mengatakan piring terbang, namun oleh media pers dicatat 'melihat suatu hal seperti piringan'.

Simak Juga : pengertian sistem menurut para ahli 
Makna piring terbang dilansir serta dimanfaatkan umumnya di media AS hingga awal tahun 1950. Penampakan yg disaksikan Kenneth lantas disertai oleh beberapa ribu orang yg menyaksikan penampakan UFO di pelosok dunia. Kemudian, mulai banyak film serta komik science-fiction yg menghadirkan UFO di dalamnya serta mempengaruhi pop-culture dengan cara global.

3. Apa benar objek yg disaksikan itu UFO?
Teori yang lain mengemukakan kalau gak semua objek yg beberapa orang lihat yaitu UFO. Bisa saja, itu yaitu objek lain yg punyai bentuk mirip. Benarkah demikian? Realitanya, sejumlah objek memang tampak serupa UFO, seperti awan lenticular atau balon, yg kelihatan seperti cakram atau piringan dalam sejumlah situasi pencahayaan.

Bukan cuma itu, gak dikit juga gambar atau poto UFO yg dipercayai oleh publik nyata-nyatanya hasil editan atau kebohongan poto. Akan tetapi, sejumlah poto serta film dikira otentik seusai dilaksanakan analisa seterusnya. Seperti objek serupa piring yg dipotret oleh Paul Trent di dekat Portland, Oregon, pada tahun 1950.


4. Apa penampakan UFO itu sebagai fatamorgana?

Sebagian orang mencurigakan kehadiran UFO serta mengaitkannya dengan pertanda fatamorgana. Arti fatamorgana yaitu objek yg terdistorsi sampai objek itu gak tampak sama seperti aslinya atau berubah menjadi objek asing yg gak dikenali. Fatamorgana pun yg dituduh jadi penampakan piring terbang yg disaksikan oleh banyak orang-orang.

Teori ini dapat dibuktikan, lantaran sejumlah objek dapat tampak serupa dengan UFO lantaran ada ilusi optik. Umpamanya, gambar di atas sebagai kapal, akan tetapi dapat dipersepsikan jadi UFO oleh sejumlah orang.


5. Semua UFO yaitu hasil hasil manusia?
Teori lain menuturkan kalau UFO yg kita lihat serta dimisalkan jadi kendaraan banyak alien yaitu hasil manusia. Benarkah? Nyata-nyatanya, manusia memang dapat bikin pesawat terbang dengan bentuk cakram atau piring terbang.  Paten pertama buat pesawat dengan bentuk cakram di ajukan oleh penemu Rumania, Henri Coanda.

Paten ini dikasihkan pada tahun 1935. Tidak hanya itu, tersebar gambar piring terbang yg ditulis USAF, singkatan dari United States Air Force (Angkatan Udara Amerika Serikat) . Begitu juga dengan Avro VZ-9 atau diketahui jadi Avrocar, piring terbang hasil Kanada yg pertama mengudara pada 12 November 1959.

6. Apa UFO dari hasil kebohongan serta rubah poto?
Sesaat, ada yg mengakui teori kalau UFO sebagai hoax, propaganda, hasil kebohongan atau rubah poto. Benarkah demikian? Realitanya, ada sejumlah penemuan poto atau gambar berkenaan UFO yg setelah itu diyakinkan kepalsuannya. Demikian dengan juga penemuan potongan benda atau penampakan yg di yakini palsu.

Seperti, peristiwa di bulan September 1967, enam piring terbang berniat di tempatkan di antara muara sungai Thames serta Selat Bristol di Inggris Selatan. Tipuan atau prank itu berniat dilaksanakan buat menghimpun uang amal dalam sesuatu acara kampus.

Juga ada potongan kecil logam dengan huruf hieroglif yg diketemukan pada tahun 1957 lalu. Area penemuan logam itu ada di Sipho Moor, dekat Scarborough, Yorkshire Utara. Dengan diameter cuma 16 inci, banyak pakar menjelaskan kalau potongan logam itu diyakinkan tipuan.

7. Ruangan 51 di yakini jadi pusat teori konspirasi tentang alien serta UFO
Paling akhir, siapa sich yg tak paham teori paling spektakuler ini? Ruangan 51 di Nevada, Amerika Serikat di yakini jadi pusat dari teori konspirasi tentang alien serta UFO. Benarkah demikian? Nyata-nyatanya, ruangan 51 sebagai layanan Angkatan Udara Amerika Serikat yg terpencil serta begitu rahasia.

Menurut Central Intelligence Agency (CIA) , nama yg benar buat layanan ini yaitu Bandar Udara Homey. Maksud khusus pangkalan udara ini dibikin yaitu tempat pengujian pesawat eksperimental serta metode senjata. Lantaran tempatnya yg begitu rahasia, jadi tempat ini jadi subyek khusus teori konspirasi tentang alien serta UFO.

Nah, tersebut teori-teori tentang UFO serta pembuktiannya dengan cara ilmiah. Apa kamu mengakui kalau UFO itu ada?

No comments:

Post a Comment