Saturday, December 29, 2018

Yuk Intip Umat Islam Diimbau Lakukan Qunut Nazilah Untuk Uighur

Sekretris Jenderal (Sekjen) Majelis Intelektual serta Ulama Muda Indonesia (MIUMI) KH Bachtiar Nasir mengimbau terhadap Umat Islam dunia, terutama Indonesia buat mendukung Muslim Uighur, sekurang-kurangnya dengan mengerjakan Qunut Nazilah.

“Jika kita berdoa, karena itu Allah bakal dengar. Di masjid-masjid, kami memberi anjuran buat mengerjakan Qunut Nazilah. Sedikitnya dalam 1 hari ada lima qunut nazilah. Atau sekurang-kurangnya sholat jumat serta di sholat yang lain, ” pungkasnya selesai pimpin rapat terbuka penggabungan perbuatan bela Uighur, di Gedung AQL, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018) sore.
Baca Juga : doa qunut nazilah

Tidak hanya itu, dia memaparkan umat Islam Indonesia bisa juga mendukung Etnis Uighur yg dizolimi dengan mengerjakan perbuatan besar-besaran, yg lantas undang perhatian dunia internasional, biar berubah menjadi dorongan yg cukuplah baik di tingkat nasional atau internasional.

“Saya sangka kelak Kementrian Luar Negeri bakal kerja lebih serius serta Komisi 1 DPR (buat mendukung Uighur) . Pun mungkin kelak ada sekian banyak negara beda, lebih negara muslim yg bakal mendapat inspirasi serta bekerja sama seperti umat Islam Indonesia, mengerjakan perbuatan serta membela Uighur, ” kata eks ketua Pergerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

Lantas, UBN berikan wasiat, apabila ada umat Islam di kota beda yg mau mengerjakan perbuatan membela Uighur baik di masjid atau di pusat kota, harusnya dilaksanakan melalui langkah yg beradab, mengontrol kebersihan, mengontrol ketertiban, keamanan, ketetapan, disiplin, serta dia mengimbau tidak untuk menyebabkan kerusakan media publik, melakukan perbuatan dengan penuh kedamaian.

BACA JUGA UBN Gabung Perbuatan Bela Muslim Uighur di Depan Kedubes Cina Siang Kelak
“Kepada semua yg tak dapat turut perbuatan, mungkin dapat mendukung saudara-saudara kita yg mengerjakan perbuatan dengan pemberian ekonomi, mengonsumsi, kesehatan, atau apakah saja yg kita dapat tolong, ” katanya.

Dia pun mengimbau terhadap khotib sholat jumat di semuanya Indonesia dalam khutbahnya buat berkata terkait pembelaan pada umat Islam, dia lantas mengambil hadis nabi yg mempunyai arti “urusan sangat utama buat kita urus merupakan Islam, serta semua masalah berubah menjadi kecil apabila tak ada islam, serta mari kita tegakkan sholat”.

Dengan cara terpisah, Wakil Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia, Amirsyah Tambunan pun memberikan pesan terhadap masjid-masjid di Indonesia buat mengerjakan qunut nzilah, bentuk berpihaknya terhadap umat islam di Uighur.

“Lakukanlah qunut nazilah, mendukung dengan do’a, ” pungkasnya dalam diskusi berbarengan wadah bertema ‘Mengungkap Kenyataan Pelanggaran HAM Pada Etnis Uighur’ di Jakarta, Kamis (20/12/2018) siang.Source : Refrensi artikel

No comments:

Post a Comment