Saturday, January 19, 2019

Simaklah Ujian PNS Naik Golongan Sudah Terlaksana di Gayo Lues

Pihak Tubuh Kepegawaian serta Peningkatan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) , Kabupaten Gayo Lues menjelaskan, ujian Pegawai Negeri Sipil (PNS) buat naik grup udah terwujud di Kabupaten Gayo Lues, Kamis (20/12) terus, Ujian itu disertai 36 PNS yg datang dari Kabupaten Gayo Lues serta Kabupaten Aceh Tenggara.

Kepala BKPSDM Kabupaten Gayo Lues, Sartika Mayasari lewat Kepala Sektor Peningkatan Pegawai BKPSDM, Wagimin, di Blangkejeren, Rabu (26/12/2018) , mengemukakan, aktivitas ujian PNS naik grup itu dilakukan sepanjang 1 hari. Aktivitas ini diselesaikan atas kerja sama BKPSDM Gayo Lues serta BKN Regional 13 Aceh.
Simak Juga : penulisan gelar sarjana

“Ujian dinas privat untuk PNS yg udah penuhi syarat-syarat mesti ikuti ujian yg digelar oleh BKPSDM. Ujian itu memiliki tujuan ketentuan buat kenaikan pangkat dari dari grup ll ke grup lll serta hingga ke gologan lV, ” kata Wagimin

Wagimin memaparkan, kalau apabila seorang PNS tak mengikiti ujian itu karena itu udah diyakinkan yg terkait tak dapat naik pangkat, serta ujian yg udah dilaksankan minggu terus itu berjalan di aula SKB Kabupaten Gayo lues.

“Para Peserta yg ikuti ujian dinas itu sejumlah seluruhan sejumlah 36 orang, terdiri dalam Kabupaten Gayo Lues 33 orang serta dari Kabupaten Aceh Tenggara 3 orang lantaran untuk PNS yg pengin ikuti ujian itu bebas asal penuhi syarat-syarat, ” ucapnya

Wagimin ikut mengemukakan, sejauh ini PNS di Kabupaten Gayo Lues bila mahu megikuti ujian dinas, yg terkait mesti di kirim ke Kabupaten Aceh Tenggara dengan memakan dana yg demikian besar, baik buat transportasi, atau buat makan minum peserta.
Baca Juga : pangkat dan golongan PNS

“Harapan kita kedepan dan lain-lain, Kabupaten Gayo Lues bisa senantiasa mengerjakan ujian dinas di daerah sendiri. Apabila kita menyurati kabupaten tetangga paling dekat seperti Aceh Tengah serta Bener Meriah, peluang banyaknya peserta makin bertambah, ” paparnya

Kata Wagimin, keuntungan PNS Gayo Lues dapat ikuti ujian dinas di Kabupaten sendiri sekurang-kurangnya banyak peseta tak mesti kembali keluarkan dana yg banyak.
Laporan Hamsani dari Gayo Lues

No comments:

Post a Comment