Wednesday, January 30, 2019

Yuk Tukar Ilmu dengan Sesama UKM di A Cup of Moka tuk dapatkan bisnis yang sukses

Satu diantaranya studio CGV di fX Mall kelihatan tak kebanyakan pada 22 Januari waktu 10. 30 WIB. Rupanya, tengah diselenggarakan peluncuran komunitas edukasi " A Cup of Moka " (ACOM) yg dinisiasi oleh Moka (penyedia penerapan Poin of Sale) . Konon ujarnya, di ACOM banyak orang dapat belajar macam-macam soal serta bertukar pengetahuan dengan sama-sama pemeran UKM lho!

Wah, positif sekali serta buat ingin tahu kan? Terus, apakah sesungguhnya ACOM tersebut? Oleh sebab itu, baca yuk bab ACOM dibawah ini!


1. " A Cup of Moka " merupakan program yg diinisiasi oleh Moka buat memperhadapkan pemeran UKM dengan banyak pakar di bidangnya
Supaya Usaha Sukses, Yuk Rubah Pengetahuan dengan Sama-sama UKM di A Cup of Moka!
ACOM focus pada penyelenggaraan lokakarya tatap muka berwujud edukasi usaha buat populasi serta UKM di berapa kota di Indonesia. Edukasi bakal memperhadapkan pemeran UKM jadi peserta serta banyak pakar yg terpercaya dalam peningkatan UKM hingga didapatlah transfer pengetahuan buat menambah daya saing, kreatifitas,  serta tingkat persaingan yg tambah tinggi.

Tidak hanya itu, edukasi ini sifatnya mengoptimalkan digitalisasi Upaya Kecil serta Menengah (UKM) supaya dapat naik kelas. Perihal itu searah dengan visi pemerintah dalam Revolusi Industri 4. 0 yg memajukan UKM Indonesia biar bisa beradu serta berexperimen dengan technologi.

2. Ada dua kegunaan positif bila kamu ikuti ACOM ini. Satu diantaranya merupakan memperoleh ilmu-ilmu yg dapat ditempatkan pada usaha sendiri
Supaya Usaha Sukses, Yuk Rubah Pengetahuan dengan Sama-sama UKM di A Cup of Moka!
Kamu yg baru-baru ini mengawali usaha, pasti juga dapatkan kegunaan gak terkira dari ACOM. Pertama, dapatkan conten mendidik berwujud materi data-driven yg terdiri berubah menjadi objek business practice serta business inspiration. Dari pengetahuan pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasional, pemanfaatan jejaring sosial, hingga photography bakal dibagi.


Ke dua, kamu dapat menemukannya wadah sinergi melalui beragam program ACOM yg disertai oleh populasi serta UKM di dalamnya. Katakan saja mempromokan populasi sampai networking.

3. Awal kalinya, program ini udah diujicobakan di sebagian kota lho! Tak merasa, udah beberapa ratus pebisnis UKM yg terima gunanya
Supaya Usaha Sukses, Yuk Rubah Pengetahuan dengan Sama-sama UKM di A Cup of Moka!

Sebelum diresmikan pada 22 Januari, ACOM ini sesungguhnya pernah berjalan di sebagian kota besar di Pulau Jawa.  Kota itu merupakan Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, serta Bandung. Akhirnya, ACOM udah berikan kegunaan pada lebih dari 200 UKM. Bahkan juga, beberapa puluh partner dari industri yg tidak sama sukses digandeng.

ACOM sendiri tak tertutup buat usaha apa-pun. Apabila, obyek yg didatangkan sama serta menarik buat usaha semasing. Sebab itu, tidaklah mengherankan bila program percobaan itu dilanjut pada 2019 ini.

Baca Ikut : Kejadian Melisa Irene : 3 Tahun Lulus, Jadi Pejabat Perusahaan Investasi

4. Tetap sejalan sesuai, Moka ikut tengah membuat " Moka Learning Hub " jadi pusat share pengetahuan & ide usaha

Supaya Usaha Sukses, Yuk Rubah Pengetahuan dengan Sama-sama UKM di A Cup of Moka! IDN Times/Febriyanti Revitasari
" Jadi startup yg berikan pemecahan keringanan operasional usaha, kami sangatlah berharap pemeran UKM bisa berkembang serta maju lewat ACOM, " kata Bayu Ramadhan (VP Brand & Marketing Moka) . Masalah ini disebabkan analisa yg ditemukannya, mengemukakan apabila pemeran UKM berharap wadah buat mendalami usaha yg dilalui.

Sebab itu pulalah, Moka membuat Moka Learning Hub sewaktu berbarengan. ACOM sendiri adalah satu diantaranya program Moka Learning Hub yg sifatnya off-line. Disamping itu, tetap ada program online seperti newsletter, situs, serta e book tentang mode usaha.

5. Tahun 2019, Moka membidik 37 kali gelaran ACOM. Bahkan juga, Moka tak tutup peluang buat bersinergi dengan macam-macam pihak
Supaya Usaha Sukses, Yuk Rubah Pengetahuan dengan Sama-sama UKM di A Cup of Moka! IDN Times/Febriyanti Revitasari
37 kali merupakan angka sangat dikit intensitas ACOM dilakukan di Indonesia. Disaksikan dari jumlah, targetnya gak kembali beberapa ratus namun berubah menjadi 2. 000 pemeran UKM yg terfasilitasi sampai ke luar Pulau Jawa. Kedepannya, ACOM lantas buka sinergi dengan pemerintahan, swasta, akademis, LSM, serta yang lain.

" Bangunnya startup technologi Indonesia gak terlepas dari peran serta keyakinan pemeran UKM. Sekarang, kita datang mendukung mereka meningkatkan usaha biar tambah cerdik, " makin Bayu.

Bagaimana dengan kamu? Tertarik mengikutinya ikut? Langsung ke halaman informasi. mokapos. com/community ya!
Refrensi : Blog Ilmu 

No comments:

Post a Comment